Pages

Sabtu, 02 Maret 2013

Tegar, Dari Pengamen JalanaTegar, Dari Pengamen Jalanan Sampai Bikin Video Klipn Sampai Bikin Video Klip


Kamis, 21 Februari 2013 18:01 | 

NOAH


Kapanlagi.com - Tak harus mengikuti latihan olah vokal di sekolah musik kenamaan, kalau memang sudah talenta, suara emas memang tak bisa diragukan lagi. Seperti yang dimiliki bocah Subang ini. Mei tahun lalu, diunggah di youtube, sebuah video 'pengamen cilik kota subang - kreatif dan merdu' oleh pemilik akun Kendi Irnawan. Hingga kini, video tersebut telah mendulang 3,5 juta klik.








Kapanlagi.com - Walau telah mengganti nama menjadi NOAH namun kiprah Nazril Irham alias Ariel (vokal), David Kurnia Albert (keyboard), Lukman Hakim (gitar), Mohamad Kautsar Hikmat alias Uki (gitar) dan Ilsyah Ryan Reza (drum) di industri musik tanah air semakin melesat. Band yang semula bernama Peterpan ini kembali menuai prestasi dengan terjualnya album perdana mereka sebanyak 1 juta keping selama tiga bulan. Lantas dari mana NOAH menggapai prestasi ini, mengingat musisi saat ini cukup sulit untuk memperoleh pendapatan melalui penjualan album dalam bentuk cd ataupun kaset ?
Menurut Bens Leo kekuatan yang menarik dari dalam kelompok ini adalah kesetiaan dari diri masing-masing personil saat salah satu dari mereka  terkena musibah. Mereka tidak meninggalkan, namun justru memberikan dukungan moril agar masalah yang dihadapi dapat segera terselesaikan.
NOAH @KapanLagi.com®
“Dari dulu yang paling menarik dari Peterpan adalah kesetiaan teman-teman pada figur yang jadi center (Ariel). Karena kesetiaan itu menuai empati yang luar biasa dan itu gak dimiliki oleh band lain,” ujar Bens, Kamis (21/2).
Pengamat musik ini menambahkan band lain yang memiliki rasa solidaritas dan kesetiaan tinggi adalah Gigi. Hal inilah yang menjadi kunci mengapa keharmonisan band Gigi senantiasa terjaga.
“Itu hikmah dari perjuangan. Makanya gak kaget NOAH mendulang prestasi. Malah sepertinya lebih besar daripada Peterpan. Selain itu Ariel juga berubah untuk menerima karya teman-temannya. Jadi gak didominasi dia lagi,” terangnya.
Ketika disinggung adakah musisi yang menyamai prestasi penjualan hingga satu juta keping dalam 3 bulan, Bens secara cepat  menyebut nama Agnes Monica. “Itu tertinggi dan disamain oleh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar